Sosok Halyna Hutchins Sebelum Tewas Tertembak Alec Baldwin

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya luka lama dirasakan oleh tunangan Brandon Lee, Eliza Hutton. Saat wanita berusia 57 tahun kehilangan kekasihnya pada 1993 lalu saat syuting The Crow. Brandon meninggal dunia usai tertembak pistol yang harusnya tak ada isi pelurunya itu.

Kejadian itu pun membuat dirinya meminta agar adanya peraturan di lokasi syuting yang melarang penggunaan senjata sungguhan agar kejadian tersebut tak lagi terulang. Namun kini kasus penembakan yang dilakukan Alec Baldwin di lokasi syuting Rust hingga menewaskan kru bernama Halyna Hutchins menjadi sorotan seluruh dunia. Alec Baldwin menembak Halyna Hutchins secara tidak sengaja hingga tewas. Anggota kru film Rust, Serge Svetnoy membagikan kepada dunia gambar terakhir yang diambil dari Halyna Hutchins. Gambar itu diambil beberapa saat sebelum dia secara tidak sengaja ditembak oleh Alec Baldwin. Gambar itu memperlihatkan detik-detik terakhir Halyna Hutchins meninggal dunia. Serge Svetnoy memberi keterangan pada gambar yang dia posting di akun Facebook pribadinya, “Ini adalah foto terakhir Halyna di lokasi syuting”.

Dalam posting Facebook lainnya, Serge Svetnoy mengungkapkan saat-saat tragis yang dialami Halyna Hutchins berjuang untuk hidup setelah ditembak. “Ya, saya berdiri bahu-membahu dengan Halyna usai tembakan fatal yang merenggut nyawanya dan melukai sutradara Joel Souza. Saya memeluknya saat dia sekarat. Darahnya ada di tangan saya,” tulisnya. Kemudian Svetnoy membagikan pendapatnya tentang kecelakaan itu. Menurutnya itu adalah kesalahan, kelalaian dan ketidakprofesionalan.

“Kelalaian dari orang yang seharusnya memeriksa senjata di lokasi. Orang yang harus mengumumkan bahwa senjata yang dimuat di lokasi, tidak melakukan tugasnya, orang yang seharusnya memeriksa senjata ini sebelum membawanya ke lokasi syuting tidak melakukan tugasnya,” sesalnya. Pengguna media sosial juga mengedarkan video terakhir yang diambil Halyna Hutchins saat dia menunggang kuda di lokasi syuting film Rust.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan TransJakarta Vs TransJakarta, Sopir dan 2 Penumpang Meninggal

Halyna Hutchins sebelumnya juga membagikan video tersebut dengan 64,3 ribu pengikutnya di Instagram. “Salah satu keuntungan dari syuting film di barat adalah, saya bisa menunggang kuda di hari libur,” tulisnya. Di antara rekaman terkait kematian Halyna Hutchins yang menjadi viral juga adalah gambar lokasi syuting tepat setelah kecelakaan itu. Alec Baldwin tampak terguncang usai insiden tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply