Momen Lucu Presiden Joko Widodo Terpingkal-pingkal di KTT G20 Italia

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Ada hal menarik dan tak terduga terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT G20 di Roma, Italia. Beberapa momen diantaranya mulai dari Indonesia terpilih menjadi keketuaan atau Presidensi G20 2022, didoakan pangeran charles hingga sapaan Ratu Maxima. Indonesia terpilih menjadi keketuaan atau presidensi G20, melanjutkan kepemimpinan Italia.

Posisi ini untuk pertama kalinya dipegang oleh Indonesia, dan akan dilakukan pada tahun 2022. Penyerahan presidensi dilakukan pada sesi penutupan KTT G20 Roma yang berlangsung di La Nuvola. Perdana Menteri Italia Mario Draghi secara simbolis menyerahkan palu kepada Presiden Jokowi yang kemudian mengetukkan palu tersebut. Jokowi juga secara langsung mengundang para pemimpin dunia yang hadir untuk melanjutkan diskusi pada KTT G20 yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022. Presiden Jokowi tampak terus mengenakan maskernya saat berbincang dengan para pemimpin negara lain. Jokowi terlihat hanya melepaskan maksernya saat sesi foto dimulai. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa Presiden Jokowi terus memakai maskernya untuk menjaga prokes.

Pasalnya, pandemi masih terus ada. Selain itu, Heru mengatakan bahwa kondisi Corona di Italia belum diketahui sejauh apa. Maka dari itu, lebih baik menjaga prokes. Tidak hanya itu, terselip momen menarik dalam forum KTT G20 di Roma, Italia. Ratu Maxima dari Belanda terlihat menghampiri Presiden Jokowi dan melepaskan maskernya agar dikenali. Momen itu terlihat dari video yang diunggah di YouTube G20 Italia.

Momen itu terjadi saat Ratu Maxima hendak menyampaikan pidatonya. Sejumlah pemimpin di KTT G20 tampak berbincang sebelum pidato Ratu Maxima dimulai. Ratu Maxima awalnya terlihat duduk di tempatnya. Tak jauh dari kursi Ratu Maxima, Presiden Jokowi terlihat berdiri dan berbincang dengan PM Inggris Boris Johnson. Jokowi tampak didampingi oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Pria Di Jepang Tikam Belasan Penumpang Kereta Tokyo, Terobsesi Joker

Ratu Maxima yang melihat Jokowi berada di dekat kursinya, langsung berdiri. Ratu Maxima menghampiri Jokowi dan Boris Johnson. Ratu Maxima terlihat melambaikan tangannya ke arah Jokowi. Ratu Maxima kemudian melepaskan maskernya agar dikenali Jokowi. Setelah itu, Jokowi dan Ratu Maxima tampak berbincang sebentar. Jokowi terlihat tertawa saat bertemu Ratu Maxima. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pidato dari Ratu Maxima. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply