Trailer Film Sepeda Presiden Keindahan Papua Karya Garin Nugroho

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi Hilmar Farid mengungkapkan setidaknya sekitar 61 film telah diproduksi sineas Indonesia selama pandemi. Selama beberapa bulan di semester kedua 2020 memang ada kelonggaran karena kasus positif mulai melandai sehingga ada ruang berkarya kembali, di beberapa kota bahkan bioskop sudah dibuka kembali.

Sayangnya beberapa waktu terakhir, kasus positif kembali naik dan ada pemberlakuan PPKM dan kegiatan kreatif termasuk produksi film terpaksa ditunda kembali. Keindahan Papua jelas terlihat dalam trailer film Sepeda Presiden yang dirilis pada Jumat 3 Desember 2021. Hal tersebut tampak mengikuti petualangan tiga anak Papua di sepanjang trailer. Trailer Sepeda Presiden dibuka dengan tiga pelajar Papua sedang berjalan-jalan di kawasan hutan. Mereka ialah Uben (Dede Ramandei), Edo (Elias Pandawa), dan Saulus (Arnol Aner Asmuruf). Setelah itu, klip berlanjut dengan ketibaan Binar (Ariel Tatum) yang tiba di Papua. Ia terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di sana, salah satunya adalah stres karena telepon genggamnya. Ketiga pelajar tersebut kemudian terlihat seperti ingin menghibur Binar.

Uben, Edo, dan Saulus melakukan banyak hal di sekitar pantai. Pasir putih dan biru air laut jelas terlihat sebagai latar aksi-aksi mereka. Keindahan alam Papua semakin ditampilkan di pertengahan trailer tersebut. Film yang syuting di Raja Ampat itu memperlihatkan kehidupan di bawah laut yang begitu jelas. Tak hanya laut, Sepeda Presiden juga memperlihatkan keasrian dan lebatnya hutan hijau di Papua lewat trailer tersebut.

Dalam adegan itu, Binar terlihat sudah amat dekat dengan ketiga pelajar itu. Binar juga tampak sudah bisa beradaptasi dan menikmati tinggal di sana. “Dulu aku pikir hape bisa menjadi juru selamat, ternyata itu semua justru menjauhkan aku dari dunia nyata. Aku hidup di dunia maya,” kata Binar. Sepeda Presiden merupakan film komedi keluarga Indonesia yang diarahkan Sutradara Garin Nughroho bersama Hestu Saputra.

Baca Juga: Alasan Mensos Risma Luruskan Soal Aksinya Paksa Tunarungu Bicara

Sedangkan Swastika Nohara berperan sebagai penulis naskah film itu. Film drama musikal tersebut akan mengisahkan mimpi dan harapan tiga anak Papua yang bertemu dengan YouTuber. Mereka bertualang untuk bertemu Presiden. Film Sepeda Presiden dijadwalkan tayang di bioskop pada 23 Desember 2021. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply