Video Trailer Sinopsis Siti Film terbaik Festival Film Indonesia 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Film karya anak bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia berjudul Siti. Film berjudul Siti meraih penghargaan di ajang Festival Film Shanghai 2015. Film karya Eddie Cahyono tersebut memboyong dua penghargaan sekaligus sebagai film sinematografi terbaik dan naskah film terbaik. Penghargaan ini didapatkan untuk kategori New Asia Talent Competition.

Pencapaian yang telah didapatkan ini sungguh diluar dugaan. Film Siti berhasil mengalahkan enam film pesainganya dari berbagai negara seperti Iran, Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan dan Jepang. Film Siti mengisahkan tentang perjuangan Siti (Sekar Sari) untuk melunasi hutang keluarganya. Suaminya, Bagas mengalami kecelakaan laut yang membuatnya lumpuh.

Siang hari Siti bekerja sebagai penjual peyek jingking di Parangtritis, sedangkan malam sebagai pemandu karaoke. Pekerjaan malam ini membuat sang suami tak mau berbica kepadanya. Keadaan hidup yang sedemikian rupa membuat Siti frustasi. Di tempat kerjanya, Siti bertemu dengan seorang polisi bernama Gatot yang ingin menikahinya.

Baca Juga: Foto Profil Video A Copy of My Mind Tara Basro Aktris Utama Terbaik

Selain film terbaik, Siti berhasil membawa pulang dua piala terbaik FFI 2015 lainnya untuk kategori penata musik terbaik dan skenario asli terbaik. Siti bersanding dengan film garapan Joko Anwar, A Copy of My Mind yang juga membawa pulang 3 piala citra. Penata suara terbaik, aktris utama terbaik untuk Tara Basro, dan Sutradara terbaik untuk Joko Anwar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply