Foto Profil Biodata Charlie Sheen Positif Mengidap Virus HIV

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Charlie Sheen adalah aktor televisi dengan bayaran tertinggi secata mengejutkan mengungkapkan ia telah mengetahui penyakitnya selama empat tahun. Tetapi Charlie Sheen tidak tahu bagaimana ia tertular virus itu. Ketika mendengar HIV rasanya sulit dipisahkan dari AIDS. Biasanya menyebut satu paket HIV-AIDS. Padahal tidak selalu HIV bersamaan dengan AIDS.

Charlie Sheen memang positif terkena HIV, namun tidak terkena AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). AIDS adalah suatu kondisi ketika virus HIV menekan sistem kekebalan tubuh dan menjadi rentan terhadap penyakit, misalnya jadi terkena kanker dan infeksi. Dokter kembali menekankan dalam pernyataannya itu bahwa kondisi Charlie kini sehat dan tak terkena AIDS.

Menurut Komisi Penanggulangan AIDS, HIV adalah virus yang menyerang sel darah putih di dalam tubuh (limfosit) yang mengakibatkan turunnya kekebalan tubuh manusia. Terinfeksi HIV bukanlah vonis mati. Pengobatan Antiretroviral menekan laju perkembangan virus HIV di dalam tubuh sehingga orang dengan infeksi HIV dapat kembali sehat atau bebas gejala.

Baca Juga: Foto Hasil Tes DNA Bob Marley Baru Meninggal November 2015 Jadi Pengamen Jalanan Gelandangan

Namun virus HIV masih ada di dalam tubuhnya dan tetap bisa menularkan pada orang lain. Sheen Charlie didiagnosa HIV dan segera mendapatkan pengobatan dari tim medis yang tepat sehingga kini level virus HIV yang ada dalam tubuhnya hampir tidak terdeteksi. Membuat Charlie Sheen kini bisa hidup normal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply