Foto Profil Penyebab Anak Farhan Meninggal Sakit Leukimia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari putra pertama Muhammad Farhan, Kiki yang meninggal dunia karena masalah di bagian paru-paru dan penyakit leukimia yang dideritanya. Adapun upaya untuk kemoterapi menurut dokter sudah terlambat. Karena Kiki sudah mengalami koma. Penyakit leukimia memang biasa terjadi pada anak-anak. Dalam kasusnya leukimia tercatat mencapai 75 persen terjadi pada anak.

Leukimia ditandai dengan peningkatan sel darah putih yang diakui menjadi momok menakutkan di dunia kedokteran. Firasat atas kepergian Kiki sebenarnya sempat muncul saat dia dirawat di rumah sakit. Remaja yang masih berusia 16 tahun itu sempat berkata ingin pulang. Leukemia merupakan penyakit kanker darah atau sumsum tulang di mana sel-sel darah yang diproduksi tidak normal, umumnya leukosit (sel darah putih).

Tidak matangnya sel darah dalam DNA, dalam hal ini leukosit menyebabkan sel darah tumbuh dan membelah dengan berantakan. Normalnya sel darah mati dalam beberapa saat dan digantikan dengan sel darah baru yang diproduksi di sumsum tulang. Untuk kasus leukemia, sel darah tidak mudah mati sehingga menumpuk dan menempati lebih banyak ruang.

Baca Juga: Daftar Kata Mutiara Puisi Hari Ibu Terbaik 2015

Dominasi sel darah yang rusak ini mengambil ruang bagi sel darah normal dan membuat penderita menjadi sakit. Secara sederhana, sel jahat mendesak keluar sel baik dalam darah. Leukemia akut, kanker yang memakan waktu yang sebentar saja, bisa dalam hitungan minggu atau hari. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply