Video Foto Pesta Kembang Api Tahun Baru 2016 di Dunia Indonesia

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu seluruh dunia sudah mulai merayakan Tahun Baru 2016. Beda negara, beda pula ekspresi dan cara mereka untuk menyampaikan kebahagiaan mereka menyambut tahun baru. Diawali dari Samoa, Kiribati, Australia dan Selandia Baru. Di Selandia Baru, massa berkumpul di Sky Tower, Auckland untuk menyongsong tahun 2016 dengan menyaksikan pertunjukan laser dan kembang api.

Selandia Baru menyambut tahun 2016 satu jam setelah Samoa dan Kiribati, dua negara yang pertama kali menyambut tahun baru. Di Australia, kembang api dinyalakan di Sydney Harbour tepat pada tengah malam waktu setempat. Sekitar satu juta orang diperkirakan menonton acara itu.

Di Jakarta, belasan ribu orang memadati Bundaran Hotel Indonesia yang dijaga ketat ratusan polisi dan tentara, dan ratusan kembang api prakarsa warga berlesatan di seputar patung Selamat Datang. Perayaan Tahun Baru 2016 di Jepang ditandai dengan pelepasan balon oleh Tokyo Tower. Sedangkan warga Korea Selatan berkumpul di Paju dengan dimeriahkan kembang api dan membunyikan lonceng.

Baca Juga: Foto Profil Hani EXID Pacaran Junsu JYJ di Instagram

Di Magelang, Jawa Tengah masyarakat punya cara yang berbeda untuk merayakan tahun baru. Kalau negara dan daerah lain di Indonesia menyalakan kembang api yang megah, masyarakat Magelang menerbangkan lampion. Sementara itu di Tasmania, ribuan penari memeriahkan Falls Festival di Marion Bay. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply