Foto Profil Adik Freddy Budiman Johny Suhendra Divonis Penjara Seumur Hidup Kasus Narkoba

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Freddy Budiman adalah terpidana mati atas perkara penyelundupan 1,4 juta pil ekstasi dari China ke Indonesia. Penyelundupan tersebut dilakukan pada 2012. Meski sudah berada di balik jeruji besi Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Freddy Budiman masih mengendalikan peredaran narkotika. Kejaksaan Agung sudah melayangkan somasi kepada Freddy Budiman untuk mengeksekusi mati.

Somasi diberikan karena Freddy Budiman, bandar narkotika kelas kakap itu dianggap mengulur waktu pengajuan peninjauan kembali (PK) dan grasi ke Presiden Joko Widodo. Saat ini adik Freddy Budiman, Johny Suhendra juga divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait kasus narkotika dengan barang bukti 50.000 Pil ekstasi.

Sebelumnya, Johny Suhendra dituntut hukuman mati oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Johny Suhendra didakwa dengan pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Johny berperan sebagai perantara seperti mengirim barang dari anak buah Freddy Budiman ke Freddy yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan.

Baca Juga: Daftar Harga Tarif Listrik PLN Prabayar Terbaru Januari 2016

Namun Johny tidak mengetahui isi barang yang diambil dan dibawanya ke Lapas Nusakambangan. Sedangkan anak buah Freddy Budiman, yakni Aries Perdana, Suyatno alias Gimo dan Suyanto alias Yanto divonis 20 tahun penjara. JPU sebelumnya juga menuntut ketiganya dengan hukuman mati. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply