Film Surat Dari Praha Dituding Jiplak Novel Yusri Fajar Berjudul Sama

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelum produksi film Surat dari Praha mulai gencar melakukan promosi. Film besutan Angga Dwimas Sasongko menampilkan bintang ternama seperti Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Beberapa sat yang lalu tim produksi telah merilis poster film Surat dari Praha. Dalam poster tersebut, Julie Estella terlihat cantik dan bergaya klasik dengan mengenakan baju polkadot berwarna hitam.

Ia duduk termenung sambil tersenyum di dalam kendaraan bersama lawan mainnya, Tio Pakusadewo. Berbeda dengan Julie yang tersenyum, Tio justru terlihat dingin di belakangnya. Film Surat dari Praha akan bercerita tentang kisah anak yang terasing di kota Praha.

Seperti judulnya, film Surat dari Praha mengambil lokasi syuting di kota Praha, Republik Ceko. Film drama musikal Surat dari Praha mengangkat kisah anak terasing di kota Praha. Film Surat dari Praha diproduseri oleh Glenn Fredly sebagai retrospeksi 20 tahun perjalanan karirnya. Namun menjelang perilisannya, film Surat dari Praha diterpa isu tak mengenakkan.

Baca Juga: Pemenang Hasil Hitung Cepat Pilkada Kalteng (Kalimantan Tengah) 2016

Salah satu dosen Universitas Brawijaya Malang, Yusri Fajar kabarnya telah melayangkan somasi karena adanya kesamaan judul dan cerita dengan karyanya. Novel Surat dari Praha sendiri telah terbit pada 2012 dengan tebal buku 162 halaman. Dalam novel karya Yusril terdapat kumpulan cerpen yang mengangkat kisah tentang orang yang terpaksa atau sengaja meninggalkan tanah kelahirannya, Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply