Banyu Biru Pamer SK Langsung Dipecat Dari Anggota BIN

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Banyu Biru diangkat menjadi anggota Badan Intelijen Negara atau BIN oleh Kepala BIN Sutiyoso. Banyu Biru ditempatkan sebagai anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK). Berawal saat selebriti sekaligus pengusaha muda Banyu Biru melakukan kesalahan fatal. Merasa bangga diangkat menjadi salah satu anggota BIN, dirinya mengunggah Surat Keputusan yang bersifat rahasia tersebut ke sosial media.

Surat Keputusan (SK) untuk Banyu Biru ia unggah di laman media sosial Path. Dengan seikap Banyu Biru membuat SK pengangkatan itu menyebar hingga mejadi perbincangan banyak orang. Hingga akhirnya kabar pengangakatan Banyu Biru, putra politisi dan aktor senior Eros Djarot sebagai salah seorang anggota Badan Intelejen Negara (BIN) menjadi bahan olok-olok.

Hal tersebut terjadi setelah Kepala BIN Sutiyoso mencoret nama Banyu Biru. Hal ini mengundang reaksi dari para netizen yang mengatakan bahwa sosok intel negara seharusnya tidak disebarluaskan ke publik. Kabar tersebut telah masuk ke Sutiyoso selaku Kepala BIN. Sutiyoso membenarkan bahwa telah mengangkat pengusaha Banyu Biru.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Josep Guardiola Resmi Pelatih Manchester City Musim 2016/2017

Sebagai anggota Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara. Namun setelah kasus Banyu Biru membocorkan surat pengangkatannya, Sutiyoso akan mengkaji ulang posisi Banyu. Menurut Sutiyoso, tindakan Banyu yang mengunggah SK pengangkatannya, merupakan bukti bahwa yang bersangkutan tidak cocok bertugas sebagai intelijen. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply