Slank Usulkan Tembak Mati Koruptor dan Tolak Revisi UU KPK

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Grup band Slank menegaskan komitmennya untuk terus mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menolak semua hal yang bersifat melemahkan pemberantasan korupsi. Slank sempat menggelar konser di lobi Gedung KPK untuk menyatakan dukungan mereka pada lembaga itu. Mereka membawakan beberapa lagu yang liriknya menyindir para koruptor, diantaranya Seperti Para Koruptor serta Halal.

Terkait rencana revisi Undang-Undang Nomor 30 Nomor 2002 tentang KPK, Slank menyatakan penolakannya. Slank memang dikenal sebagai band yang selalu kritis terhadap masalah politik di Indonesia. Grup musik yang sudah berdiri puluhan tahun itupun kini menoak tegas rencana DPR untuk merivisi UU KPK yang dianggap hanya akan melemahkan lembaga tersebut.

Dengan menyambangi gedung KPK Slank menggelar konser mini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap KPK. Band tersebut langsung menyanyikan sejumlah lagu anti korupsi, Seperti Para Koruptor, Halal, Hey Bung, dan Ku Tak Bisa. Di tengah konser, Slank juga menyuarakan penolakan mereka terhadap revisi UU KPK.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S7 Resmi Diluncurkan Terbaru 2016

Slank bahkan mengusulkan agar DPR membuat undang-undang yang mengatur hukuman mati bagi para koruptor daripada memusingkan revisi UU.Lewat konser itu pula Slank menegaskan bahwa mereka termasuk segolongan orang-orang yang anti korupsi. Karena itu mereka mengaku akan terus mendukung KPK sekaligus mengajak semua orang untuk tetap memberikan support terhadap lembaga tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply