Video Trailer Sinopsis Spotlight Film Terbaik Oscar 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams, Liev Schreiber, Stanley Tucci dan Billy Crudup akhirnya meraih dua Oscar. Flm Spotlight terpilih sebagai Film Terbaik di ajang Oscar 2016. Ajang Oscar 2016 atau Academy Awards ke-88 akhirnya memilih film Spotlight sebagai Best Picture atau Film Terbaik.

Terpilihnya Spotlight sebagai pemenang termasuk di luar dugaan. Meskipun dipuji banyak kritikus dan sempat meraih piala di ajang lainnya, tapi The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio sebelumnya lebih difavoritkan.

Namun saat aktor veteran Morgan Freeman mengumumkan pemenang di kategori Film Terbaik di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu 28 Februari 2016 yang disebutkan adalah Spotlight. Film Spotlight yang diproduseri Michael Sugar meraih dua piala dari enam nominasi yang mereka peroleh. Satu piala lagi diperoleh di kategori Skenario Asli Terbaik.

Baca Juga: Video Foto Profil Biodata Brie Larson Aktris Terbaik Academy Awards 2016

Ini berarti, Spotlight menyamai rekor film The Greatest Show on Earth yang meraih dua piala di ajang Oscar 1953. Dua piala tersebut didapat di kategori Film Terbaik dan Cerita Terbaik. Spotlight dan The Greatest Show on Earth menjadi film terbaik di ajang Oscar yang meraih kurang dari tiga piala. Bedanya, kemenangan The Greatest Show on Earth yang dibesut Cecil B. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply