Foto Profil Maestro Jazz Ireng Maulana Meninggal Dunia Musik Jazz Indonesia Berduka

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air dengan meninggalnya Ireng Maulana pada hari Minggu 6 Maret 2016. Berita tersebut pertama diposting ke jejaring sosial Twitter pada pukul 00:50 WIB dengan memakai hashtag #RIPIrengMaulana dan mendapat banjir respon ucapan berduka cita dari netizen. Ireng Maulana, musisi legendaris jazz tanah air ini sudah sejak tahun 2012 menderita sakit stroke.

Dan beberapa kali harus masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Ireng Maulana dengan nama lahir Eugene Lodewijk Willem Maulana bahkan seperti sudah tidak terlalu peduli dengan penyakit yang ia derita dengan tetap optimis menjalani masa usia senjanya. Ireng Maulana kerap menolak memeriksakan diri ke dokter karena bosan dengan diagnosis penyakitnya.

Ireng Maulana pernah bermain bersama beberapa musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar dan Syaharani. Penampilan Ireng Maulana dalam Festival Jazz Internasional di Singapura, September tahun 1983 tidak terlupakan Ireng Maulana. Dengan membawa bendera Ireng Maulana All Stars, sambutan penonton di luar dugaan.

Baca Juga: Foto Profil Katy Perry dan Orlando Bloom Resmi Pacaran di Instagram

Mulanya terkesima lalu di akhir pertunjukan mereka berdiri, bertepuk tangan, dan meneriakkan bis(lagi) berkali-kali. Esoknya pada tanggal 25 September 1983 surat kabar The Sunday Times muncul dengan berita berjudul Standing Ovation for Jazz Group. Hal yang konon belum pernah dilakukan sebelumnya oleh penonton Singapura. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply