Foto Alasan Zaskia Gotik Dianggap Telah Menghina Lambang Negara Indonesia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dugaan pelecehan terhadap lambang negara terjadi dalam sebuah program di salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa 16 Maret 2016. Saat itu kegiatan diisi games di mana sejumlah artis, termasuk di dalamnya ada Zaskia Gotik diminta menjawab pertanyaan seputar kebangsaan.

Zaskia Gotik ditanya tanggal berapa Hari Kemerdekaan RI yang seharusnya dijawab tangal 17 Agustus, namun malah dijawab Zaskia Gotik tanggal 32 Agusus. Dalam kalender sendiri tidak ada penanggalan sampai tanggal 32. Tidak hanya itu, Zaskia Gotik juga diduga melecehkan lambang negara ketika ditanya lambang sila ke-5 Pancasila.

Simbol sila ke-5 Pancasila adalah padi dan kapas namun dijawab Zaskia Gotik bebek nungging. Zaskia Gotik sudah meminta maaf terkait ucapannya di TV itu. Zaskia Gotik dihujat setelah tampil dalam sebuah program acara musik di sebuah televisi swasta. Candaan yang dilontarkan olehnya dianggap telah menghina lambang negara Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Piala Bhayangkara 2016 Live di TV

Trio Cecepy terdiri dari Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting dan Julia Perez dengan dipandu oleh Denny Cagur sebagai pembawa acara. Candaan Zaskia Gotik langsung mengundang reaksi keras dari netizen. Banyak yang mengecam dan menyayangkan tindakan Zaskia Gotik. Apalagi larangan untuk menghina lambang negara telah diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply