PKB Dorong Zaskia Gotik Menjadi Duta Pancasila Pasca Pelecehan Lambang Pancasila

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus artis Zaskia Gotik terkait dugaan pelecehan lambang negara, Pancasila. Jadi tersangka atau tidaknya, nasib Zaskia Gotik akan ditentukan pekan depan. Gelar perkara akan dihadiri oleh Pengawas Penyidik (Wasidik) dan penyidik Unit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang menangani perkaranya. Saat ditanya apakah dari pemeriksaan saksi dan alat bukti lain Zaskia Gotik bisa ditetapkan sebagai tersangka.

Di sisi lain, penyidik juga masih perlu meminta keterangan ahli di antaranya ahli pidana dan ahli bahasa, untuk mendapat pandangan dari apakah pernyataan Zaskia Gotik cukup unsur memenuhi pidana atau tidak. Zaskia Gotik telah diperiksa polisi pada sebelumnya. Namun polisi menolak membeberkan hasil pemeriksaan Zaskia Gotik. Saat ini PKB mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila.

Zaskia dianggap bisa belajar dari kesalahannya soal penyebutan lambang Pancasila. Hal itu disampaikan Sekjen PKB menilai kesalahan Zaskia Gotik dalam menyebutkan lambang Pancasila harus dimaklumi. Menurut PKB, Zaskia Gotik bisa menjadikan kesalahan itu sebagai hikmah. PKB juga membuka pintu bila PKB ingin berdiskusi tentang Pancasila.

Baca Juga: Foto Profil Kolonel Jefri Oktavian Rotty Dandim Makassar Digerebek dalam Pesta Sabu

Zaskia Gotik mengaku tidak menyangka diminta menjadi Duta Pancasila. Tak menganggapnya sebagai beban, Zaskia Gotik menjadikannya tantangan. Namun nasib Zaskia Gotik atas dugaan pelecehan terhadap lambang negara sangat ditentukan oleh keterangan saksi-saksi dan alat bukti lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply