Foto Gambar Meme DP BBM Lirik Puisi Hari Kartini 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Bulan April akan ada sebuah peringatan hari bersejarah untuk bangsa Indonesia yakni Hari Kartini. Peringatan hari Kartini sendiri merupakan sebuah apresiasi atas perjuangan pahlawan wanita tersebut. Kartini merupakan seorang pahlawan wanita Indonesia yang cukup berpengaruh. Meski tidak langsung turun di medan perang, namun perannya bagi bangsa Indonesia sangat besar. RA Kartini sangat gigih memperjuangkan nasib perempuan.

Karena dirinya pernah mengalami dilarang bersekolah karena adanya tradisi dipingit untuk seorang gadis masa itu. Hal ini membuat dirinya berfikir keras agar wanita bisa mendapat hak yang sama dengan pria terutama dalam hal pendidikan. Hal ini ditunjukkan dengan pendirian sekolah khusus wanita ketika dirinya sudah menjadi istri dari KRM Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat yang merupakan Bupati Rembang.

Namun perjuangannya tersebut harus berakhir ketika Kartini berusia 25 tahun tepatnya pada 17 September 1904 beberapa hari setelah melahirkan putra pertamanya. Kemudian surat-surat yang sebelumnya dikirim kepada temannnya saat Kartini dipingit, dikumpulkan dan diberi judul Habis Gelap Terbitlah Terang.

Baca Juga: Alasan Penyebab Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati Musim Depan

Namun tidak jarang kaum perempuan saat ini salah memaknai emansipasi wanita dengan berbagai hal yang berlebihan atau bisa dikatakan kebablasan. Sehingga muncul meme hari Kartini untuk menyindir atau sekedar lucu-lucuan pada 21 April sebagai hari Kartini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply