Foto Profil Biografi Penyebab Deddy Dores Meninggal Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Deddy Dores yang meninggal dunia pada tanggal 17 Mei 2016 pukul 23:45 WIB disebabkan oleh penyakit jantung. Deddy Dores meninggal di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan. Deddy Dores adalah penyanyi dan pencipta lagu Indonesia. Deddy Dores adalah musisi kelahiran Surabaya 65 tahun lalu.

Deddy Dores membangun sebuah grup band yang diberi nama Rhapsodia yang sempat berganti nama menjadi Freedom of Rhapsodia pada tahun 1969 hingga tahun 1972. Deddy Dores juga pernah tergabung dalam sebuah band rockbernama Super Kid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing yang didirikan pada tahun 1975. Selain itu Deddy Dores pernah tampil dan bergabung bersama God Bless.

Deddy Dores semakin dikenal luas sejak menjadi produser dan pencipta lagu untuk penyanyi, Nike Ardilla pada tahun 1989. Kematian Deddy Dores memang meninggalkan kesedihan mendalam. Tapi sebagai seniman karya-karyanya sangat pantas untuk dirayakan. Wacana untuk menggelar sebuah persembahan untuk Deddy Dores sudah mulai dibicarakan.

Baca Juga: Video Lirik Lagu Jessica Jung – Fly Single MP3 Terbaru 2016

Setidaknya itu yang diungkap musisi Glenn Fredly. Bagi Glenn Fredly, pelantun Sabda Rindu itu, Deddy Dores adalah legenda dan inspirasi. Karyanya baik sebagai penyanyi, pencipta lagu dan produser sejak era 80-an. Band GodBless dan solois Nike Ardila adalah dua contoh karya fenomenal di pentas musik nasional. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply