Girlband Korea 4MINUTE Resmi Bubar Karena Lagu Tidak Laku

0
G CumaBerita.com, Jakarta. 4Minute adalah grup wanita (girlband) lima anggota asal Korea Selatan yang dibentuk tahun 2009 oleh Cube Entertainment. Anggotanya antara lain Nam Ji-hyun, Heo Ga-yoon, Jeon Ji-yoon, Kim Hyun-a dan Kwon So-hyun. Girlband 4Minute merilis singel pertama mereka pada 15 Juni 2009 dan membuat debut pertama mereka pada 18 Juni 2009 di M.net M! Countdown.

Namun pada tanggal 13 Juni 2016 Cube Entertainment mengumumkan bahwa 4Minute dinyatakan bubar setelah 7 tahun debut mereka. Hal ini dikarenakan kontrak 4Minute yang segera berakhir pada bulan ini. Dengan pertimbangan cukup matang, kedua belah pihak setuju untuk membubarkan grup. Namun dari kelima anggota 4Minute hanya Hyuna saja yang memperbaharui kontraknya bersama Cube Entertainment.

Sementara anggota 4Minute yang lain dikabarkan masih memikirkan apakah ingin memperbaharui kontrak dengan Cube Entertainment atau tidak. Lagu andalan mereka bertajuk Hate tidak mendapat sambutan baik di Korea saat itu karena berani mengusung genre yang berbeda daripada biasa.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Alessandra Ambrosio Instagram Model Cantik Pamer Miss V & Belahan Dada

Di saat belum ada kejelasan dari anggota 4Minute lain, Hyuna akan membuat album solo baru. 4Minute debut pada 2009 lewat single Hot Issue di bawah naungan Cube Entertainment. Grup tersebut memiliki basis penggemar pria dan wanita. Mereka menelurkan hit yang populer secara global, yakni What’s Your Name? pada 2013, Whatcha Doin’ Today pada 2014 dan Crazy pada 2015. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply