Foto Profil Biodata Saipul Jamil Instagram Dinovis 3 Tahun Penjara Kasus Pencabulan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pada 18 Februari 2016, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan percabulan anak di bawah umur. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan oleh penyidik Polres Kelapa Gading, Jakarta Utara, Saipul Jamil resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

Menyikapi status tersangka yang dikenakan kepada Saipul Jamil, pihak Indosiar selaku penyelenggara acara kontes musik dangdut, D Academy 3 memberhentikan Saipul Jamil sebagai juri dalam program tersebut. Saipul terjerat Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Pasal pidana yang dikenakan adalah Pasal 82 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Kini Saipul baru saja divonis tiga tahun penjara oleh PN Jakarta Utara pada hari Selasa 14 Juni 2016. Vonis itu jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Sebelumnya, KPK meringkus seorang pengacara dan seorang Panitera yang bertugas di PN Jakut dalam operasi tangkap tangan.

Baca Juga: Hasil Putusan Sidang Perdana Jessica Wongso Terkait Pembunuhan Mirna

Keduanya diringkus di sebuah lokasi di kawasan Jakut sekitar pukul 10.30 WIB. Saipul Jamil adalah penyanyi dangdut dan Saipul adalah anggota grup musik dangdut G4UL. Lagu Saipul yang terbilang paling sukses adalah duetnya bersama Ira Swara bertajuk Duet Sang Bintang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply