Foto Gambar Meme Tunjangan Hari Raya (THR) di Instagram Path dan Twitter Lucu

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Selain cuti bersama dan berkumpul bersama keluarga, apalagi yg ditunggu klo bukan THR ataw tunjangan hari raya. Khusus bagi perusahaan yang tidak mampu membayar THR, dalam Pasal 7 Permenaker 4/1994 disebutkan bahwa dalam hal pengusaha yang karena kondisi perusahaannya tidak mampu membayar THR dapat mengajukan permohonan penyimpangan mengenai besarnya jumlah THR kepada Direktur jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan.

Pengajuannya diajukan paling lambat 2 bulan sebelum Hari Raya Keagamaan yang terdekat. Kemudian Direktur jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan yang akan menetapkan besarnya jumlah THR. Setelah mempertimbangkan hasil pemeriksaan keuangan perusahaan. Jika memang ada pelanggaran terhadap ketentuan pembayaran THR dapat melaporkannya ke pegawai pengawas ketenagakerjaan di Disnaker setempat.

Pelanggaran pengusaha dengan tidak membayarkan THR sesuai ketentuan yang berlaku dapat dikenakan pidana sesuai Pasal 8 Permenaker 4/1994 yakni berupa kurungan dan denda. Hal yang dinanti karyawan menjelang Hari Raya Idul Fitri apalagi kalau bukan Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca Juga: Foto Kehadiran Jokowi di Natuna Instruksikan TNI Bangun Pangkalan Militer

Beberapa saat yang lalu netizen di media sosial seperti Instagram, Path, dan Twitter beramai-ramai mengunggah meme Tunjangan Hari Raya (THR) yang tak kunjung masuk ke rekening. Kini para pengguna media sosial kembali ramai karena Tunjangan Hari Raya (THR) akhirnya cair setelah dinanti hampir sebulan penuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply