Kronologi Budi Klantink Meninggal Dunia Konsumsi Obat Pelangsing

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Budi, salah seorang personel grup band Klantink meninggal dunia pada hari Sabtu 5 September 2015 dini hari. Musisi jalanan asal Kota Surabaya yang bernama lengkap Budiarto berusia 30 tahun dimakamkan tanpa didampingi kelompoknya karena masih harus show di Yogyakarta. Budi Klantink meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya setelah sebelumnya mengalami komplikasi.

Orangtua Budi Klantink, Abu Amin mengatakan bahwa kondisi Budi mengalami masalah setelah mengonsumsi obat pelangsing sejak lima bulan lalu. Kedatangan jenazah diiringi oleh ratusan rekannya yang sebagian besar adalah sesama pengamen jalanan. Klantink adalah kelompok musik yang mengawali karir di belantika musik Indonesia sebagai pengamen jalanan di terminal Joyoboyo, Surabaya.

Klantink sendiri terdiri dari 5 orang pemuda, yang bernama Wawan, Budi, Lukin, Ndoweh, dan Cak Mat. Nama mereka terkenal sejak mengikuti ajang adu bakat Indonesia Mencari Bakat yang diadakan oleh salah satu TV swasta. Penampilan bermusik mereka yang berbeda, khas pengamen jalanan dengan peralatan yang seadanya, Klantink mulai mencuri hati banyak pemirsa Indonesia.

Baca Juga: Rencana Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Menikah 1 Oktober 2015

Kerendahan hati mereka juga menghasilkan banyak simpati yang membuat mereka mampu bertahan sampai posisi 4 besar IMB. Dari sekelompok pengamen dari bis ke bis, Klantink sudah bisa berdiri satu panggung dengan begitu banyak musisi dan artis Indonesia, yang tentunya tidak lepas dari bakat bermusik mereka yang luar biasa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply