Foto Profil Penyebab Penyanyi Eddy Silitonga Meninggal Dunia Karena Sakit

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari penyanyi senior Eddy Silitonga meninggal dunia pada hari Kamis 25 Agustus 2016 pukul 00.05 WIB. Eddy Silitonga mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebenarnya pada 19 Agustus 2016 lalu kondisi Eddy Silitonga berangsur membaik. Namun sehari setelahnya tiba-tiba kondisinya memburuk hingga Rabu malam.

Jenazah Eddy Silitonga disemayamkan di rumah duka RS Fatmawati dan rencananya dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Eddy dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan dua pekan yang lalu. Eddy Silitonga, penyanyi asal Pematang Siantar itu sempat mengalami sesak napas dan gula darah rendah. Eddy Silitonga didiagnosis menderita penyakit komplikasi jantung dan diabetes.

Meskipun peraturan tentang hak cipta sudah diberlakukan oleh pemerintah melalui Undang-undang No. 19 Tahun 2002 namun pada kenyataannya tak semua artis pernah merasakan hak atas karya cipta mereka. Salah satunya adalah Eddy Silitonga. Hak cipta tersebut meliputi Mechanical Rights atau hak atas penyiaran dan Performing Rights yang bersinggungan dengan perihal memperbanyak atau menggandakan suatu karya cipta.

Baca Juga: Video Foto Pemakaman Istri Tukul Arwana di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan

Ternyata selama hidup sampai meninggal, Eddy Silitonga tak pernah mendapatkan royalti atas lagu-lagunya. Hal itu dikatakan oleh sahabatnya sesama penyanyi di era 80-an bernama Ari Kusmiran. Karenanya, Ari Kusmiran bersama teman-temannya berharap bisa mengurus royalti untuk keluarga Eddy Silitonga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply