Foto Profil Gene Wilder Twitter “Willy Wonka” Meninggal Dunia Karena Sakit Alzheimer

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Jerome Silberman meninggal 29 Agustus 2016 pada umur 83 tahun) dikenal secara profesional sebagai Gene Wilder adalah seorang aktor film dan panggung, penulis skenario, sutradara film, serta penulis asal Amerika Serikat. Wilder memulai kariernya di panggung teater, dan membuat penampilan layar pertama di serial TV Armstrong Circle Theatre pada tahun 1962.

Peran film pertamanya adalah sebagai sandera pada sebuah film tahun 1967, Bonnie and Clyde. Sedangkan peran utama pertama Wilder di film adalah sebagai Leopold Bloom di film tahun 1968, The Producers di mana ia dinominasikan dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik Academy Award. The Producers adalah film pertama dalam serangkaian kolaborasinya dengan penulis dan sutradara Mel Brooks.

Kolaborasi lainnya adalah pada dua film tahun 1974, Blazing Saddles dan Young Frankenstein. Wilder meninggal dunia di Stamford, Connecticut setelah berjuang melawan penyakit komplikasi akibat Alzheimer. Peran lain Wilder yang terkenal termasuk Waco Kid pada tahun 1974 kultus klasik Blazing Saddles dan Dokter Ross pada tahun 1972 Film Woody Allen.

Baca Juga: Video Foto Kronologi Berita Pesawat Jatuh Hari Ini di Cirebon Agustus 2016

Kabar meninggalnya Gene Wilder itu sontak membuat banyak orang berduka. Seperti kelompok band One Republik dalam akun twitternya @OneRepublic menuliskan “U will be missed #GeneWilder u comedic genius u!!. So sad that the inspiringly talented #GeneWilder has left us. He was one of the kindest souls I’ve ever met. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply