Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia Terbaru 2016

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Festival Film Indonesia (FFI) merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. FFI pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955 dan berlanjut pada tahun 1960 dan 1967 dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional, sebelum akhirnya mulai diselenggarakan secara teratur pada tahun 1973. Mulai penyelenggaraan tahun 1979, sistem Unggulan (Nominasi) mulai dipergunakan.

FFI sempat terhenti pada tahun 1992. Dan baru diselenggarakan kembali tahun 2004. Pada perkembangannya, diberikan juga penghargaan Piala Vidia untuk film televisi. Pada tahap awal pertama dibentuk kelompok dewan juri sesuai dengan keahlian masing-masing bidang. Dewan Juri Tahap I ini hanya menilai bidang tertentu saja, misalnya, editing atau musik. Tahun 2016 perfilman Indonesia bisa dibilang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Film-film seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I, Ada Apa Dengan Cinta? 2, My Stupid Boss dan lain-lain mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk datang ke bioskop terdekat untuk menonton. Untuk memberikan apresiasi kepada insan perfilman yang telah memberikan sinema bermutu bagi penonton, ajang penghargaan tahunan yang rutin digelar Festival Film Indonesia kembali digelar.

Baca Juga: Kedekatan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Lebih Dari Sekedar Teman Menurut Mbah Mijan

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, tim FFI 2016 akhirnya mengumumkan daftar nominasi lengkap pada hari Jumat 14 Oktober 2016. Sederet film yang dikerjakan apik serta bintang yang telah menampilkan akting cemerlang berhasil masuk ke dalam nominasi serta berpotensi membawa pulang Piala Citra. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply