Foto Profil Aoyama Gosho Si Genius di Balik Komik Detektif Conan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Usia Detektif Conan mencapai 22 tahun kini tapi ceritanya masih juga seru dinikmati. Tak sedikit generasi 80-an hingga 90-an yang tumbuh bersama serial manga Detektif Conan. Sejak pertama diciptakan pada 1994, karya komikus Aoyama Gosho itu masih mendunia. Pembacanya setia menanti kapan cerita yang dipenuhi misteri dan trik itu berakhir.

Detektif Conan bercerita tentang Shinichi Kudo, siswa SMA pencinta misteri. Karena kebolehannya menganalisis dan memecahkan kasus, ia terkenal di kalangan polisi di Tokyo. Tapi suatu hari, Shinichi Kudo menghilang. ia yang selalu penasaran, menguntit sekelompok organisasi rahasia yang anggotanya semua berbusana hitam. Shinichi Kudo lantas diberi obat APTX 4869, yang alih-alih membunuhnya malah membuatnya menciut ke ukuran tubuh anak tujuh tahun.

Sejak itu Shinichi Kudo berlindung di balik identitas baru: Conan Edogawa. Shinichi Kudo jadi bocah berkaca mata yang terkadang terlihat serius dan berpikiran sangat dewasa. Kemampuannya menganalisis kasus tak berubah. Otaknya tetap pencinta dan pemecah misteri. Shinichi Kudo kembali ke kehidupan lamanya, bersama sahabat baiknya Ran Mouri dan Profesor Agasa.

Baca Juga: Gempa Guncang Kabupaten Malang 6.2 SR Terasa Sampai Bali dan Jogja

Hanya segelintir orang yang tahu fakta sebenarnya tentangnya. Bukan hanya nasib percintaan Shinichi Kudo dan Ran Mouri yang membuat komik Detektif Conan menarik. Sang penulis, Aoyama Gosho menunjukkan kegeniusannya dengan membuat cerita kriminal dengan trik-trik penuh misteri. Bakat Aoyama menggambar sudah terlihat sejak kecil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply