Video Trailer & Sinopsis Battle of Surabaya Film Animasi Indonesia

0
Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Film Battle of Surabaya 2015 ini merupakan film yang animasi 2D buatan indonesia (STMIK AMIKOM Yogyakarta) dan produksi MSV Pictures.

Film ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 Surabaya yang menceritakan petualangan Musa seorang anak yang berprofesi sebagai semir sepatu. Ia juga melakukan perjuangan bersama pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Trailer film ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya Most People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014. Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden

Baca Juga: Foto Sammy Simorangkir dan Viviane Mesra Pacaran

Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply