Om Telolet Om akan Dilarang Karena Dinilai Berbahaya

0
O CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) menegaskan tidak melarang bus telolet. Namun hanya menghimbau masyarakat agar tidak mengabaikan terhadap keselamatan diri dan lalu lintas. Menteri Perhubungan (Menhub) menyatakan kegiatan masyarakat yang meminta bus membunyikan klaksonnya tersebut sangat berbahaya. Namun Menteri Perhubungan (Menhub) mengakui bahwa hal tersebut merupakan bentuk kreativitas dan tidak perlu dilarang.

Menteri Perhubungan (Menhub) sebelumnya juga akan mengeluarkan surat edaran pelarangan bus telolet. Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) pelarangan itu karena potensi kecelakaan yang dapat ditimbulkan. Om Telolet Om yang fenomenal bahkan mendunia via dunia maya menimbulkan aneka tanggapan. Disatu sisi fenomena itu adalah potret bahagia itu sederhana tapi disisi lain dinilai berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan.

Mungkin banyak yang kecewa karena fenemonena itu bagaikan potret bahwa bahagia itu sederhana. Ketika anak-anak teriak om telolet om, begitu dikasih langsung ketawa bahagia. Tapi mungkin masalahnya adalah ketika para pemburu telolet itu bersatu padu dipinggir jalan dan bisa bikin macet. Seperti yang terjadi di Jepara tapi polisi sudah turun tangan.

Baca Juga: Asal Usul dan Arti Om Telolet Om Meski Mendunia Banyak yang Belum Paham

Dimana polisi mengakui kegiatan memburu klakson tolelot itu sempat mengganggu lalulintas. Sejak ada polisi kerumunan orang berkurang karena biasanya banyak yang datang jadinya puter balik. Lalu di facebook juga banyak yang share akun Polda Metro Jaya Dot Info soal informasi bahwa pengguna klakson telolet bisa ditilang karena melanggar aturan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply