Heboh Foto Pernikahan Sejenis di Bali Beredar di Facebook

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu serangkaian foto pernikahan sesama jenis sepasang pria yang digelar di sebuah lokasi di Bali menghebohkan media sosial. Sekilas tidak ada yang aneh dalam pernikahan sederhana dengan nuansa putih gading dimana mempelai laki-laki menjalani tradisi sungkeman dengan orangtuanya. Suasana itu terlihat dalam sebuah foto yang beredar di jejaring sosial Facebook.

Namun siapa mengira pasangan yang menikah di kawasan Ubud, Gianyar, Bali itu adalah pasangan sejenis. Dengan pernikahan pasangan beda warga negara ini membuat Gubernur Bali Made Mangku Pastika naik pitam. Dalam foto pertama, terlihat seorang pria warga negara asing berdiri di sebuah pelataran yang dikelilingi kolam.

Pria itu mengenakan pakaian tradisional semacam beskap dan bawahan berupa kain berwarna biru serta mengenakan kalung rangkaian bunga. Sementara itu, di hadapannya seorang pria lain dengan pakaian serupa tengah berlutut di hadapan sepasang suami istri berusia lanjut yang kemungkinan adalah orang tua pria tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champion 2015 16-17 September Terbaru

Di foto kedua, terlihat kedua pria tersebut berpose mesra berpegangan tangan dan saling menempelkan dahi mereka. Di Indonesia pernikahan sesama jenis melanggar Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang perkawinan. Dalam undang-undang itu disebutkan perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply