Ada Fenomena Komet Bersinar di Malam Tahun Baru 2017

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam setahun. Dalam kebudayaan barat, malam tahun baru dirayakan dengan pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman atau keluarga menanti saat pergantian tahun. Di sejumlah kota besar di dunia malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun.

Di Indonesia malam tahun baru dirayakan dengan berkeliling kota menggunakan mobil dan sepeda motor. Terompet yang dibunyikan orang di jalan dan tempat hiburan telah menjadi budaya masyarakat saat menyambut pergantian tahun. Hotel berbintang menawarkan paket bagi keluarga yang merayakan tahun baru dengan menginap di hotel dan villa atau sejenis penginapan.

Namun ada yang menarik saat nanti pergantian tahun baru 2017. Tahun Baru 2017 bisa mendapatkan pemandangan yang lebih indah dari cahaya buatan itu berupa fenomena langit mengagumkan, komet. Untuk melihat penampakan indah itu, NASA mengimbau masyarakat untuk menggunakan teropong.

Baca Juga: Video Foto Pilot Citilink Mabuk Tembakau Super Cap Gorila

NASA mengatakan komet 45P / Honda-Mrkos-Pajdusakova dinamai seperti nama astronom yang menemukannya pada tahun 1948. Membutuhkan waktu 5,25 tahun untuk menyelesaikan orbitnya. Tahun ini penampakannya pertama kali terlihat di ufuk barat yang rendah pada 15 Desember 2016. Dan pada malam Tahun Baru komet itu akan muncul di langit, tepatnya di dekat Bulan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply