Foto Video PSK Tiongkok Berselimut Handuk Saat Terjaring Keimigrasian

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Operasi Pengawasan Orang Asing mengamankan 76 perempuan berkewarganegaraan RRT berusia 18-30 dan berkegiatan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian. Dari razia itu, diamankan barang bukti berupa 92 buku paspor kewarganegaraan Cina, kuitansi atau bukti pembayaran, uang sejumlah Rp 15 juta, pakaian dalam dan beberapa alat kontrasepsi.

Sejumlah perempuan WNA Tiongkok diamankan Direktorat Jenderal Imigrasi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Minggu 1 Januari 2017. Dalam operasi tersebut berbekal informasi dari intelijen berupa laporan, baik dari warga maupun aparat yang disebar.
Keberadaan tenaga kerja asing (TKA) ilegal di Indonesia bukan lagi isapan jempol.

Buktinya 76 orang wanita berwajah cantik asal Tiongkok yang berhasil diringkus oleh petugas pengawasan orang asing Ditjen Imigrasi. Penangkapan mereka menunjukkan sebagai bukti kecil adanya TKA ilegal mencari hidup di tanah air. Profesi sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan terapis di panti pijat merupakan pekerjaan paling mudah dilakukan, karena tidak memakan waktu lebih dari 30 hari.

Baca Juga: Selain Ezra Walian Sejumlah Pemain Jadi Target Naturalisasi untuk Memperkuat Indonesia

Sehingga mereka cukup memanfaatkan kesempatan bebas visa sebagai pengunjung wisata ke Indonesia. Dengan modal bebas visa itu mereka itulah mereka bisa bekerja di negeri ini. Mereka berada di tempat hiburan untuk menjajakan diri alias jadi pekerja seks komersial (PSK) dengan tarif mulai dari Rp 2,8 juta hingga Rp 5 juta dalan sekali transaksi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply