Meme Fitsa Hats Saksi Sidang Ahok Sidang Lanjutan Penistaan Agama

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Ada yang menarik di balik sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Pada hari Selasa 3 Januari 2016 netizen dibuat heboh oleh kata Fitsa Hats dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang menerangkan riwayat pekerjaan saksi pelapor, Novel Bamukmin yang pernah bekerja di restoran cepat saji tersebut.

Kata yang lumayan asing tersebut kemudian oleh para netizen dibuat meme lucu yang akhirnya mendadak viral. Semua bermula dari berita acara pemeriksaan (BAP) salah satu saksi, Novel Chaidir Hasan Bamukmin. Dalam BAP, Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam DKI Jakarta itu tertulis pernah bekerja di Fitsa Hats dalam kurun waktu 1992 hingga 1995.

Fitsa Hats tersebut merujuk pada restoran Pizza Hut, sebuah restoran pizza asal Amerika Serikat yang gerainya tersebar di Indonesia. Novel menyatakan pernah bekerja di Pizza Hut pada tahun 1992 hingga 1995. Novel bekerja di Pizza Hut Bendungan Hilir, Jakarta pusat di bagian mesin.

Baca Juga: Yana Zein Idap Kanker Payudara Tak Sungkan Minta Sumbangan untuk Pengobatan

Soal kesalahan ejaan itu, pria yang akrab disapa Habib Novel itu mengatakan tidak detail memperhatikan BAP. Ahok ikut mengomentari kesalahan ejaan Pizza Hut itu. Ia mengatakan, Novel sepertinya malu mengakui pernah bekerja di sebuah perusahaan asal Amerika Serikat. Karena itu Ahok menuding Novel memelesetkan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply