Foto Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Gelar Tradisi Tedak Siten Untuk Aerlangga

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya lewat proses persalinan yang melelahkan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Mulan Jameela dan Ahmad Dhani memiliki buah hati lagi. Namanya Ahmad Syailendra Aerlangga. Mulan menyebut urusan mengganti popok, baju serta memandikan Aerlangga jadi tugasnya sehari-hari.

Dhani bertugas mengamankan Shafeea ketika anak lima tahun itu sedang rewel. Punya bayi bukan perkara mudah hingga Mulan dan Dhani harus bahu membahu dan berbagi tugas untuk merawat si buah hati. Putra keempat Ahmad Dhani yang merupakan anak keduanya dari pernikahannya dengan Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Aerlangga tak terasa sudah berusia 7 bulan.

Dalam tradisi Jawa, saat bayi sudah menginjak 7 bulan di adakan prosesi yang dinamakan Tedak Siten, yaitu prosesi turun tanah pertama kali bagi si bayi. Ingin melestarikan budaya, Dhani mengajak Mulan untuk menggelar prosesi tersebut. Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja menggelar tradisi Jawa Tedak Siten untuk Ahmad Syailendra Aerlangga.

Baca Juga: Aksi Bela Rakyat 121 Mahasiswa se-Indonesia Aksi Tuntut Jokowi Mundur

Meski diakui Mulan acara tersebut diputuskan dadakan, tetapi acara berlangsung lancar. Tak hanya Dhani dan Mulan, anak – anak mereka, seperti Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, Tiara, Daffy dan Safeea juga mengenakan busana adat Jawa. Para lelaki memakai beskap berwarna hitam lengkap dengan blangkon. Sedangkan yang wanita mengenakan kebaya berwarna merah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply