Pasha Ungu Gunakan Uang Rakyat Rp 1 Milyar Untuk Kontrak Rumah

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Meski belum setahun menjabat, sejumlah kontroversi telah dibuat Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Punomo Said alias Pasha Ungu. Beberapa saat yang lalu Pasha Ungu dikritik lantaran ngontrak rumah mewah di kompleks perumahan elite Citraland, Palu. Padahal Pasha Ungu telah disediakan rumah jabatan. Pasha Ungu dituding telah menggunakan uang rakyat untuk menyewa sebuah rumah kontrakan mewah yang biaya sewa per bulannya mencapai Rp 1 Milyar.

Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu mengatakan jika pemerintah Kota Palu telah menganggarkan APBD 2017 salah satunya untuk membayar biaya sewa rumah kontrakan Pasha senilai Rp 1 milyar. Sementara Pasha Ungu yang mendengar pemberitaan tersebut berang. Pasha Ungu merasa tidak menggunakan uang rakyat untuk menyewa rumah kontrakan yang menurutnya biaya per bulannya hanya Rp 60 juta.

Pasha Ungu membenarkan jika di awal menempati rumah itu, ada anggaran yang digunakan untuk membeli perabotan rumah tangga, tetapi nilainya tidak terlalu besar. Rumah dinas yang disediakan untuknya saat ini ditempati oleh Dinas Pertanian. Karena itu Pasha Ungu terpaksa mengontrak sendiri.

Baca Juga: Foto Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Gelar Tradisi Tedak Siten Untuk Aerlangga

Legislator di DPRD Kota Palu mendesak pemerintah kota setempat untuk tidak membayar biaya kontrakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota tersebut. Rumah kontrakan pribadi Pasha Ungu tidak boleh dibebankan atau dibayar dengan dana APBD Kota Palu karena akan menjadi masalah dalam penggunaan anggaran daerah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply