Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Dulu Saat Sedang Sakit

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari dulu bila kondisi tubuh sedang tak sehat. Tubuh akan mengalami beberapa kondisi rentan saat sedang sakit. Makanan yang Anda konsumsi yang membantu menguatkan kembali atau malah memperparah kondisi tak sehat itu. Mengapa, sebab apa-apa yang terkandung di dalamnya akan diserap oleh tubuh dan tentu mempengaruhinya.

Kopi, minuman ini mengandung kafein, sehingga jika sedang sakit maag atau diare sebaiknya jauhi dulu. Jika tidak maka ia akan mengiritasi lambung atau merangsang asam lambung naik, juga memperparah diare. Es jeruk, minuman dari sari jeruk ini sebaiknya dihindari jika sedang batuk atau sakit tenggorokan. Asam nitratnya kurang baik sebab dapat mengiritasi lapisan tenggorokan Anda dan membuatnya meradang. Permen, kandungan gula tinggi dalam permen akan menghambat kerja sel darah putih yang melawan bakteri penyakit.

Beberapa jam usai Anda mengonsumsi makanan manis, maka kekebalan tubuh akan menurun. Akibatnya kuman dan bakteri menguat dan menghambat penyembuhan. Soda, minuman bersoda akan memperburuk keadaan. Selain kandungan gulanya tinggi, nutrisinya tak ada, dan sodanya bisa mengiritasi lambung.

Baca Juga: Asus Luncurkan Asus Zenfone 3s Max Dengan Baterai 5000mAh Minggu Depan

Biskuit, makanan kecil ini tak baik dikonsumsi saat sedang sakit batuk atau radang tenggorokan. Teksturnya yang kasarlah yang dikhawatirkan membuat Anda tersedak atau menyisakan gatal dan iritasi. Alkohol, sudah tentu minuman keras bukan hal yang dianjurkan saat sedang sakit. Karena tak ada nutrisi bermanfaat di dalamnya untuk membantu perbaikan sel tubuh yang rusak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply