Merasa Sering Pusing Saat Puasa Mungkin Ini Masalahnya

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Saat puasa seseorang akan tetap merasa baik-baik saja kecuali dalam tubuhnya ada masalah yang perlu diperbaiki. Memang sakit kepala itu dapat mengganggu aktifitas dan ibadah. Sehingga perlu segera dicarikan solusinya agar tak berlarut-larut. Apabila sering merasakan pusing saat sedang menjalani ibadah puasa, maka pasti ada masalah yang sedang terjadi pada tubuh.

Berikut ini beberapa kemungkinan masalah kesehatan yang Anda alami, jika kerap merasa sakit kepala saat puasa atau setelah berbuka.

Tekanan darah rendah/tinggi
Ini adalah masalah terbanyak yang dialami. Adanya ketidaknormalan tekanan darah memicu sakit kepala yang terus berulang. Apakah mengalami tekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi, sakit kepala akan sering dialami.

Kadar gula turun
Kadar gula yang turun terlalu rendah pun memicu sakit kepala, karena tubuh kekurangan energi. Waspada sebab jika terus dibiarkan bisa mengalami pingsan.

Dehidrasi
Dehidrasi atau kekurangan cairan ekstrem adalah hal lain yang menyebabkan sakit kepala. Karena itu perbanyak minum air putih saat malam hari untuk mencegah hal ini terjadi di siang hari.

Banyak minum kafein
Konsumsi kafein dalam jumlah banyak saat berbuka dan sahur di malam hari juga dapat jadi pemicu sakit kepala. Selain itu kafein juga menyebabkan dehidrasi.

Baca Juga: Jumlah Perokok Indonesia Ketiga Terbesar di Dunia

Anemia
Anemia atau kurang darah disebabkan tubuh mengalami kekurangan zat besi. Perbanyak makan sayuran jenis kangkung, bayam, hati ayam atau sapi agar kondisi ini bisa teratasi.

Sinusitis
Masalah sinus pun jadi sebab sakit kepala. Hidung terasa mampet, sakit kepala, segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan obatnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply