Video Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Banyak penjual yang menjajakan sate kambing di sekitar kita. Tetapi bukan berarti kalau cara membuat sate kambing itu mudah. Seperti resep masakan kambing lainnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya sate kambing yang kita buat nanti empuk dan tidak bau.

Yang harus menjadi perhatian dan tips mudah supaya daging kambing yang dibakar nanti empuk adalah menggunakan daun pepaya. Potongan daging kambing jangan terlalu besar dan kemudian bungkus dengan daun pepaya kurang lebih selama 9-12 menit. Disamping itu teman teman juga bisa menggunakan parutan nanas muda. rendam daging kambingnya selama kurang lebih 5-6 menit. Ingat, jangan terlalu lama proses pengempukan dagingnya supaya nanti satenya tidak hancur saat di tusuk dan dibakar.

Sate kambing yang empuk, kaya bumbu dan tanpa bau prengus kini bisa disajikan langsung dari dapur anda. Makan dengan nasi panas dan taburan bawang goreng semakin nikmat.

Bahan-bahan :
1. 500gram daging kambing
2. 10buah bawang merah
3. 5siung bawang putih
4. 1sdm ketumbar
5. 2butir kemiri
6. 1/2buah gula jawa
7. 2batang asam jawa
8. seukuran jempol jahe digeprek
9. 3lembar daun jeruk
10. 1/2sdt garam
11. 50ml kecap manis
12. 2sdm minyak goreng

Langkah Membuatnya :

Haluskan bawang merah, bawang ptih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam. Masukan 3/4bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Beri irisan dau jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas 30menit.

Baca Juga: Gambar DP Ucapan Selamat Idul Adha 1438 H 2017

Tusuk dengan tusuka sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Bakar lagi hingga matang. Sajikan sate bersama sambal kecap, irisan kol dan tomat sebagai pelengkap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply