Cara Efektif Atasi Mulut Bau Daging Kambing?

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Kalau mulut bau daging kambing, saat berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain bisa membuatnya merasa tak nyaman. Setelah makan daging kambing, biasanya bau mulut kita akan kurang sedap. Daging kambing sendiri dikenal memiliki bau dan aroma yang begitu kuat.

Kalau pengolahannya tidak tepat, daging masih akan berbau dan ketika dikonsumsi akan meninggalkan bau kurang sedap yang cukup pekat. Terlebih ketika hari raya Idul Adha tiba, biasanya dalam beberapa hari kita akan kenyang dengan olahan daging kambing yang begitu melimpah. Kalau tidak diimbangi dengan cara yang tepat dalam mengatasi bau mulut, masalah bau mulut bisa memberi dampak yang tidak mengenakkan.

Untuk mengatasi mulut yang bau karena daging kambing, ada sejumlah cara sederhana sebagai berikut.

Mengonsumsi Sesuatu yang Mengandung Mint
Bisa dengan mengunyah permen karet rasa mint. Makan kue yang beraroma daun mint juga bisa. Kesegaran aroma daun mint bisa melenyapkan bau mulut yang tak sedap karena daging kambing.

Minum Yogurt
Selain memiliki kandungan probiotik yang baik untuk pencernaan, sebaiknya pilih yogurt murni bukan yang diberi tambahan pemanis atau pewarna tambahan.

Makan Buah Apel atau Buah Kaya Serat Lainnya
Buah apel, wortel, atau buah pir bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan bau mulut tak sedap akibat daging kambing yang kamu konsumsi.

Minum Teh Hijau
Minum teh hijau, selain bisa menurunkan kadar kolesterol, juga bisa bantu mengatasi bau mulut yang tak sedap. Kandungan katekin dalam teh hijau dipercaya mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Bumbu Sate Pedas Super Lezat

Makan Mentimun Segar
Buah-buahan segar seperti mentimun juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi bau mulut setelah makan daging kambing. Pilih yang kondisinya masih benar-benar segar untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply