3 Faktor Umum Penyebab Penyakit Vertigo yang Mungkin Belum Anda Ketahui

0
F– Sakit kepala memang tergolong sebagai masalah kesehatan yang sangat umum dialami oleh setiap orang, namun ada kalanya rasa sakit kepala tersebut berbeda dari biasanya, ada sensasi berputar-putar hingga mual dan juga muntah-muntah.

Wajib untuk diwaspadai karena ini adalah gejala dari penyakit vertigo, beberapa mengenalnya sebagai pusing 7 keliling, vertigo ini tak hanya menyebabkan rasa yang kurang nyaman, melainkan juga akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Beberapa obat seperti diantaranya adalah Betahistine dapat mengatasi vertigo.

Pada dasarnya ada banyak sekali faktor yang dapat memicu penyakit vertigo ini, berikut ini diantaranya yang wajib untuk diketahui, yaitu:

1. Benign Paroxysmal Positional Vertigo atau yang lebih dikenal sebagai BPPV, hal ini dapat terjadi ketika ada partikel, yaitu kalsium yang jumlahnya kecil menggumpal pada bagian kanal telinga dalam, sehingga hal ini menyebabkan terjadinya gangguan dalam mengirim sinyal ke bagian otak untuk pergerakan otak dan juga tubuh terkait dengan gravitasi, hal inilah yang membuat seseorang kehilangan keseimbangannya dan terasa semuanya berputar.

2. Penyakit maniere, penyakit ini juga dapat menyebabkan sensasi berputar-putar, hal tersebut disebabkan oleh terjadinya penumpukan cairan dan juga adanya perubahan tekanan udara, sehingga menyebabkan sensasi berputar-putar, bahkan terkadang pada bagian telinga akan disertai dengan sensasi nging atau terjadinya tinnitus, penderitanya juga akan mengalami kondisi pendengaran menghilang.

3. Vestibular Neuritis, hal ini terjadi pada telinga bagian dalam, dimana memang hal ini disebabkan oleh infeksi yang disebabkan oleh virus. Virus tersebut akan menyebabkan terjadinya peradangan pada telinga dan juga area sekitarnya, sehingga akan membuat penderitanya kehilangan keseimbangan tubuh.

Vertigo sendiri juga bisa terjadi karena adanya cidera pada bagian kepala maupun leher, jika sudah mulai terasa sensasi atau gejalanya, maka dianjurkan untuk segera melakukan pengobatan ke dokter agar tidak mengganggu aktivitas.

Umumnya dokter akan meresepkan obat vertigo ampuh yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Kini untuk membeli obatnya bisa dilakukan kian mudah secara online yaitu lewat Go Apotik.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply