Kandungan Lemak pada Susu Tidak Selalu Sama

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Di tengah kesibukan orang beraktivitas, selalu mengkonsumsi olahan susu untuk dijadikan sumber tenaga, seperti yoghurt dan keju. Berbeda olahan susu juga berbeda juga kandungan lemaknya.

Susu kental manis Frisian flag selalu menjadi pilihan karena banyak memberikan manfaat yang banyak. Susu kaleng masih menjadi pilihan masyarakat karena praktis dan murah, contohnya susu kental manis bendera. Namun, mungkin banyak orang yang belum tahu jika susu memiliki kandungan lemak yang berbeda. Susu sapi memiliki kandungan lemak yang dibutuhkan tubuh terkait ketahanan dan kandungan nutrisinya. Setidaknya terdapat beberapa jenis susu yang bisa anda konsumsi dengan kandungan lemak berbeda-beda sehingga bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

Jenis Susu Berdasarkan Kandungan Lemaknya

1. Low Fat Milk
Jenis susu ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Pasalnya, susu ini hanya memiliki kandungan lemak sebesar 1,4 persen dalam dalam kemasan. Susu jenis ini cocok di konsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa takut dengan mengkonsumsi susu. Selain itu juga susu low fat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

2. Reduce Fat Milk
Susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sedikit lebih banyak dibanding susu low fat, yaitu 2 persen per kemasannya. Susu ini bisa menjadi pilihan anda sebagai susu yang anda konsumsi sehari-hari walaupun kadar lemaknya masih tergolong rendah. Susu ini memiliki manfaat untuk mencegah kolesterol dan mengurangi risiko penyakit stroke. Dan juga tentu untuk menurunkan berat badan.

3. Skim Milk
Kadar lemak paling rendah hanya terdapat pada susu jenis ini, yaitu hanya 0, 15 persen per kemasannya. Susu ini juga bisa disebut susu tanpa lemak karena dibanding nutrisi yang dibutuhkan tubuh, susu ini masih jauh dari kata cukup. Biasanya susu ini di konsumsi oleh orang dewasa yang rentang dengan penyakit asam urat, radang sendi, dan asam lambung.

Baca Juga: Fakta Anna Sorokin, Wanita yang Dipenjara Karena Jadi Sosialita Palsu

Tidak hanya untuk orang dewasa, susu jenis ini juga boleh di konsumsi oleh anak di bawah 5 tahun karena memiliki kandungan kalori yang mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply