Atasi Dehidrasi dengan Meminum Air Alkali

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Dengan kandungan pH 8+, air alkali dianggap memiliki banyak manfaat. Di antara banyak manfaat tersebut, terdapat satu manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mudah. Manfaat minum air alkali yang paling mudah dirasakan tersebut adalah menjaga tubuh agar terus terhidrasi dan tidak kekurangan cairan. Kekurangan cairan membuat tubuh rentan terhadap beragam gangguan kesehatan, terutama untuk Anda yang aktif bergerak.

Cepat Atasi Dehidrasi
Air alkali direkomendasikan untuk siapapun yang aktif bergerak dalam kehidupan sehari-hari, termasuk para atlet atau para pekerja dengan mobilitas dan aktivitas fisik yang tinggi. Selain untuk mereka, air alkali juga baik untuk orang biasa dengan aktivitas yang tidak begitu berat. Air alkali juga direkomendasikan untuk Anda yang sedang berdiet. Waktu paling tepat untuk meminumnya adalah ketika Anda sedang atau sesudah berolahraga.

Apa yang membuat air alkali diklaim cepat mengatasi dehidrasi? Berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2016 mengenai dampak air alkali ber-pH tinggi terhadap kekentalan darah, air alkali ternyata mampu membuat tingkat kekentalan darah menurun. Dengan kata lain, air alkali tersebut berhasil membuat darah menjadi lebih cair. Penelitian tersebut dilakukan pada orang dewasa yang meminum air alkali dan air biasa setelah berolahraga.

Air alkali memiliki manfaat yang lebih baik ketimbang air biasa. Terlebih, jika Anda mengkonsumsinya pasca berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya. Dengan mengkonsumsi air alkali dehidrasi Anda akan cepat teratasi. Tingkat kekentalan air yang rendah tersebut merupakan indikator bahwa air alkali mampu mengatasi dehidrasi lebih cepat. Itulah kenapa air alkali banyak direkomendasikan sebagai minuman pasca olahraga.

Berolahraga, Jangan Lupa Air Alkali
Berdasarkan hasil penelitian terkait dampak air alkali terhadap kekentalan darah tersebut, air alkali cocok dijadikan minuman pasca berolahraga. Dibandingkan dengan air minum biasa, air alkali terbukti mampu memberikan asupan cairan yang lebih cepat. Akibatnya, tubuh akan terus terhidrasi dan terhindar dari beragam masalah. Air alkali baik untuk tubuh yang tengah membutuhkan asupan cairan sesegera dan secepat mungkin.

Baca Juga: Akan Dilelang Pistol ‘Berdarah’ Yang Bunuh Van Gogh

Kombinasi antara air alkali, olahraga rutin dan berkala serta gaya hidup sehat akan membuat kualitas kesehatan Anda meningkat. Air alkali dapat Anda jadikan konsumsi cairan sehari-hari selain air minum biasa. Selain terhindar dari beragam masalah dan penyakit kesehatan yang mungkin muncul, air alkali juga berhasil membuat Anda menjadi lebih segar dan siap menjalani hari dengan kapabilitas fisik yang optimal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply