Ini Alasannya! Sering Minum Bubble Tea Tubuh Jadi Kurang Sehat

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini Bubble tea minuman kekinian yang sedang populer di berbagai negara. Kenyalnya bola tapioka dan racikan sirup serta susu ternyata membuat minuman ini tak terlalu sehat. Berasal dari Taiwan, bubble tea atau boba tea kini mendunia, terutama di Amerika.

Awalnya bubble tea dibawa oleh para imigran dari Taiwan yang tinggal di Amerika, mereka mulai memperkenalkan racikan teh manis yang dicampur dengan butiran tapioka hitam. Tekstur tapioka yang kenyal, dan rasa manis dari racikan teh yang dicampur dengan susu, sirup manis, creamer. Kini bubble tea telah menjadi bagian dari gaya hidup di Amerika, terutama di kalangan ‘Asian-American’ yang berada di sana. Penyebarannya juga meluas hingga ke negara Asia lainnya, salah satunya Indonesia. Mulai bubble tea yang dijual mall, hingga yang di pinggir jalan.

Tapi ternyata minuman kekinian ini tidak terlalu sehat. Banyak ahli gizi yang mengklaim bahwa bubble tea merupakan minuman yang paling tidak sehat, karena mengandung gula tinggi dan lemak. Dua kandungan ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan, apalagi jika bubble tea diminum setiap hari. Beberapa ahli gizi menyarankan bahwa bubble tea tidak seharusnya dikonsumsi setiap hari. Anda bisa mulai membatasi konsumsi bubble tea, dan memesan bubble tea dengan sedikit gula.

Bubble tea yang banyak dijual ini terdiri dari campuran teh, susu dan gula. Tentu hal ini berkaitan dengan konsumsi ‘Ultra Processed Beverage’. Menurut pakar gizi, bubble tea sudah mengalami banyak proses. Mulai dari pembentukan tepungnya, penggunaan emulsifier hingga sirup yang juga produk industri sehingga bentuknya tidak daun lagi.

Sebenarnya beberapa orang yang menyukai minuman ini dasarnya bukan tipe orang yang juga “sadar bener” tentang hidup sehat dan apa yang tubuhnya butuhkan. Padahal, minuman seperti ini harus sangat dibatasi. Kalau kamu gemar bubble tea tentu akan menjadi asupan “ekstra” kalori yang sebenarnya tubuh tidak membutuhkan.

Baca Juga: Atasi Dehidrasi dengan Meminum Air Alkali

Yang akhirnya akan menggeser kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Padahal air dan buah sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cairan dapat menghidrasi tubuh tetap optimal. Sedangkan buah potong segar bisa membantu tingkatkan asupan vitamin dan mineral serta lancarkan pencernaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply