Manfaat Wortel Untuk Kesehatan yang Kamu Harus Tahu!

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Hal ini yang membuat wortel dapat menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Manfaat wortel untuk kesehatan sangat banyak. Sehingga jika dikonsumsi setiap hari tentu akan sangat baik bagi tubuh. Manfaat wortel tidak hanya baik untuk mata, tapi juga kesehatan secara umum. Apa saja manfaat wortel? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat wortel yang banyak diketahui adalah dapat memberi kesehatan pada mata. Wortel dipercaya mengandung vitamin A yang tinggi. Lutein yang terkandung di dalamnya juga dapat menjadi antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

Membuat Kulit Lebih Lembut dan Bersih
Kulit yang berminyak dapat membuat wajah tampak kusam. Dengan rajin mengonsumsi wortel setiap hari dapat mengatasi kulit berminyak. Kulit akan terasa lebih lembut dan bebas minyak sehingga tampak lebih bersih.

Melancarkan Pencernaan
Wortel merupakan sumber serat yang dapat membantu mengatur gerakan usus untuk melancarkan pencernaan. Dengan rajin mengonsumsi wortel dapat mengatasi sembelit hingga membantu menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Jantung
Mengonsumsi wortel dengan rajin juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, dan beta karoten yang dimilikinya.

Meningkatkan Metabolisme
Manfaat wortel untuk kesehatan lainnya adalah dapat membantu meningkatkan metabolisme. Vitamin B yang terkandung di dalam wortel dapat memecah glukosa, lemak, dan protein untuk digunakan secara efisien oleh tubuh.

Membantu Mempertajam Memori
Selain meningkatkan metabolisme, vitamin B yang terkandung di dalam wortel juga dapat membantu mempertajam ingatan atau memori. Jika kamu rajin mengonsumsi wortel, kamu akan dapat dengan mudah mengerjakan atau mempelajari banyak hal.

Membantu Mencegah Kanker
Nutrisi yang terkandung di dalam wortel dipercaya dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Baca Juga: Tio Pakusadewo Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Itulah beberapa manfaat wortel yang kamu rasakan jika rajin mengonsumsinya. Selain membuatnya menjadi jus, kamu dapat pula mengonsumsi wortel secara mentah, merebusnya atau mencampurkannya dalam bahan makanan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply