Memang Bau Vagina Normal Seperti Apa Sih? Ramai Soal ‘Ikan Asin’

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Selain menjaga kebersihan, kesehatan vagina wanita rupanya dapat ditentukan dari pemilihan menu diet harian. Penting untuk para wanita memperhatikan dan pintar dalam mengonsumsi jenis makanan dan minuman yang tidak menyiksa vagina.

Ada beberapa jenis menu makanan dan minuman berikut dapat mempengaruhi aroma dari vagina. Kopi, rasa dan aroma kopi yang kuat ternyata bukan hanya dapat mempengaruhi bau mulut yang tidak sedap. Melainkan juga dapat mempengaruhi aroma vagina yang buruk. Untuk menghindarinya, konsumsi air putih sesegera mungkin setelah minum kopi. Alkohol, minuman beralkohol seperti bir atau anggur dapat mempengaruhi pH alami dari vagina menjadi tak seimbang. Hal inilah yang menyebabkan vagina mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bawang, apapun jenis dari bawang benar-benar dapat mempengaruhi rasa dan bau dari vagina.

Apalagi jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Asparagus dan brokoli, asparagus yang dipanggang dengan brokoli akan membuat vagina terasa bau bahkan berpengaruh juga pada aroma kencing Anda. Seafood, terlalu banyak mengonsumsi makanan laut dapat membuat bau vagina amis seperti ikan. Galih Ginanjar ditetapkan menjadi tersangka setelah dianggap melecehkan mantan istri, Fairuz A Rafiq, dengan menyebut ‘ikan asin’ untuk mendeskripsikan bau daerah kewanitaannya.

Hal ini cukup menyita perhatian netizen yang beberapa di antaranya penasaran memang seperti apa sih bau vagina yang normal. Terkait hal tersebut sebuah studi yang dipublikasi di jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics 1975 pernah menelitinya. Analisis 90 sampel cairan vagina oleh ilmuwan Amerika Serikat menemukan hampir 2.100 molekul bau-bauan.

Informasi ini mendukung anggapan bahwa bau vagina setiap orang kompleks, sangat pribadi, dan bisa terdiri dari berbagai ‘bau mini’,”. Komponen bau vagina bervariasi. Di dalamnya termasuk uapan udara dari proses tubuh manusia, degradasi serta transformasi mikroba, makanan seperti bawang putih, hingga zat yang dimasukkan langsung ke vagina.

Baca Juga: Foto Momen Pelukan Jokowi-Prabowo dan Seruan Akhiri Cebong-Kampret

Vagina bisa memiliki beberapa bau khas yang penyebabnya berbeda-beda. Bau yang sangat amis seperti ikan busuk misalnya bisa karena bakteriosis vagina, infeksi akibat ketidakseimbangan bakteri yang umum menyebabkan masalah keputihan. Bau vagina lainnya seperti asam seperti fermentasi, logam, manis, keringat, hingga zat kimia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply