4 Jenis Olahraga yang Dapat Meredakan Nyeri Haid Ketika Menstruasi

0
4 CumaBerita.com, Jakarta. Saat menstruasi seorang wanita tidak dianjurkan jika hanya bermalas-malas di kamar karena hal ini justru menimbulkan rasa sakit yang lebih menyiksa. Untuk itu para wanita dianjurkan untuk melakukan olahraga untuk menjadikan tubuh lebih rileks dan menghilangkan kram pada perut. Namun perlu diperhatikan bahwa selama menstruasi Kamu harus memilih jenis olahraga yang tepat.

4 Jenis Olahraga yang Dapat Meredakan Nyeri Saat Haid
Kamu tentu banyak menemukan berbagai jenis olahraga yang bisa Kamu lakukan untuk bisa membuat tubuh lebih sehat. Terlebih lagi olahraga tersebut dilakukan ketika Kamu menstruasi. Jangan pernah takut melakukan olahraga ketika sedang menstruasi karena kondisi ini justru akan membantu Kamu untuk menghilangkan rasa nyeri atau kram pada perut. Berikut ini jenis olahraga yang dapat meredakan nyeri saat haid.

1. Jalan cepat
Melakukan olahraga jalan cepat ternyata dapat mengurangi kram pada perut. Akan tetapi Kamu harus melakukannya dengan kecepatan yang rendah. Selain dapat mengurangi kram pada perut olahraga ini juga dapat membantu untuk meningkatkan detak jantung dan pembentukan otot.

2. Berlari
Untuk Kamu yang memiliki hobi olahraga berlari Kamu masih tetap boleh kok melakukannya selama menstruasi. Akan tetapi hal yang perlu Kamu perhatikan yaitu jangan terlalu memaksakan diri jika tubuh sudah merasa lelah sebaiknya Kamu beristirahat supaya tidak menimbulkan dismenore saat lari.

3. Yoga
Salah satu jenis olahraga yang dapat meredam rasa sakit yaitu olahraga yoga. Hal ini dikarenakan olahraga yoga akan berfokus pada abdomen dan peregangan perut serta latihan pernafasan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah.

4. Aerobik
Aerobik selain untuk menghilangkan rasa nyeri ternyata juga dapat mengeluarkan keringat dalam jumlah yang lebih banyak. Dengan gerakan yang energik maka akan menjadikan tubuh lebih berenergi dan lebih segar.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Karang Gigi, Praktis dan Murah!

Apabila Kamu benar-benar malas untuk melakukan olahraga ketika menstruasi karena rasa nyeri yang tak tertahankan, Kamu bisa menggunakan cara lain untuk menghilangkan rasa nyeri pada perut yaitu dengan menggunakan Afree sebagai pad khusus wanita yang sedang merasakan kram perut selama haid. Ada banyak informasi yang perlu Kamu ketahui mengenai IFree ini dan kamu bisa akses melalui ifreeindonesia.com. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply