Apakah Nyeri Haid Berbahaya Berikut Penjelasannya!

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Nyeri haid yang terjadi pada saat wanita sedang dalam masa datang bulan adalah suatu yang normal. Keadaan tersebut masih dapat dikatakan normal apabila nyeri yang Anda rasakan tersebut tidak terlalu mengganggu aktivitas Anda sehari, yang perlu Anda waspadai adalah apabila Anda merasakan nyeri saat haid yang terlalu berlebihan dan menyebabkan Anda tidak kuat untuk melakukan aktivitas apapun. Laurier salah satu pembalut terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah Anda saat haid.

Ada banyak penyebab nyeri haid yang bisa Anda perhatikan dan memang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Kontraksi pada dinding rahim
Saat menstruasi kontraksi yang berlebihan pada dinding rahim akan berpengaruh pada munculnya rasa nyeri atau kram perut yang berlebihan. Rasa nyeri tersebut menjadi semakin buruk saat tubuh juga memproduksi bahan kimia prostaglandin yang dapat menjadi pemicu kontraksi pada otot rahim.

2. Adanya penyakit tertentu
Biasanya rasa nyeri haid yang sudah tidak tertahankan memang terindikasi di dalam tubuh terdapat suatu penyakit. Maka dari itu Anda harus segera periksa ke dokter apabila terjadi nyeri haid yang tidak tertahankan saat haid.

Mungkin bagi Anda yang sering mengalami haid tidak teratur akan lebih memiliki resiko lebih besar untuk mengalami nyeri saat haid. Dan Anda juga perlu tahu bahwa kalkulator masa subur haid tidak teratur sudah jelas berbeda dengan haid yang teratur setiap bulannya. Bagi Anda yang sedang dalam program hamil dan memiliki siklus haid yang tidak teratur akan lebih baik bila Anda berkunjung ke dokter kandungan untuk mengetahui lebih jelasnya kapan masa subur Anda.

Baca Juga: Keren, Angkringan Asli Yogyakarta Mangkal di Jepang

Dengan mengetahui masa subur Anda mungkin rencana Anda untuk program kehamilan akan lebih nyata dan bisa jadi juga membuahkan hasil. Saat menjelang jadwal haid maupun sesudah masa haid biasanya memang waktu paling subur bagi wanita sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk menjalankan program kehamilan Anda. namun Anda perlu ingat bahwa siklus atau masa subur setiap wanita memiliki rentang waktu yang berbeda-beda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply