Manfaat Jambu Air Putih, Menjaga Sistem Imun dan Cegah Infeksi

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Buah dengan daging dan kulit berwarna putih ini banyak ditemukan di Indonesia. Tanaman ini umumnya rajin berbuah dalam jumlah banyak. Jambu air dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak air dan kaya akan manfaat. Termasuk juga di antaranya manfaat jambu air putih yang kaya akan vitamin C. Jambu air putih memiliki kandungan vitamin C, serat, kalsium, tiamin, niasin, dan zat besi. Jambu jenis ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Berikut manfaat jambu air putih, melansir Antara.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dalam jambu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai diketahui, vitamin C merupakan salah satu suplemen terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jambu ini juga dapat membantu pembentukan kolagen yang membuat kulit tetap terlihat muda.

2. Kontrol kadar gula darah
Serat dalam jambu dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.Selain itu, kandungan serat dan air juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan umum seperti diare.

3. Menghidrasi
Sekitar 93 persen jambu air mengandung kadar air. Tingginya kadar air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, apalagi saat udara panas.

4. Meningkatkan kesehatan jantung
Tak hanya mengontrol kadar gula darah, serat dalam jambu air putih ini bermanfaat mengontrol kadar kolesterol. Kolesterol tinggi diketahui sebagai salah satu faktor risiko utama dari penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

5. Mencegah infeksi
Jambu air juga dikenal memiliki sifat anti-jamur dan anti-mikroba. Dengan sifat itu, jambu ini diklaim dapat membantu mencegah infeksi.

Baca Juga: Vaksin Corona China 99 Persen Efektif, Ilmuwan Yakin!

6. Membersihkan hati dan ginjal
Manfaat jambu air putih yang terakhir adalah membersihkan hati dan ginjal dari zat beracun. Selain itu, buah ini juga dapat menjaga kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply