Cara Mudah Cegah Penularan Corona ‘Airborne’ di Ruang Tertutup

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Risiko penularan virus Corona secara airborne sebenarnya bukan hal yang baru, terutama dalam kondisi tertentu seperti di rumah sakit.

Sedangkan dalam ruangan tertutup, virus Corona juga bisa melayang-layang lebih lama dalam bentuk mikrodroplet yang lebih kecil dan ringan dibanding droplet biasa. Sejumlah ilmuwan mengklaim virus Corona COVID-19 bisa menular lewat udara. Organisasi kesehatan dunia WHO mengakui bukti-bukti bermunculan dan akan mempelajari lebih lanjut. Menanggapi informasi terkait penularan virus corona COVID-19 lewat udara, dr. Reisa Broto Asmoro memaparkan 5 cara antisipasi risiko penularan COVID-19 di ruangan tertutup. Mulai dari pengaturan ventilasi dan sirkulasi udara hingga pembatasan jumlah orang di dalam ruangan. Simak caranya berikut ini. Anggota tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro, mengatakan ada beberapa cara untuk mengurangi risiko virus Corona COVID-19 menyebar melalui udara di ruangan tertutup.

Baca Juga: Mengenal Daniella Bakul Angkringan Cantik di Klaten Bikin Gagal Fokus

Berikut 5 hal yang bisa kurangi risiko Corona di ruangan tertutup ala dr Reisa:

1. Atur ventilasi udara dengan baik, sirkulasikan dengan udara luar
2. Batasi jumlah orang dan pastikan duduk dengan jaga jarak aman
3. Wajibkan semua orang pakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun
4. Pastikan sehat ketika beraktifitas di luar rumah dan tempat publik
5. Patuhi protokol kesehatan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply