Daftar Makanan Terburuk Untuk Paru-Paru dan Rutin Minum Kopi Untuk Kesehatan Hati

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Saat pandemi, kesehatan paru-paru menjadi hal penting yang harus dijaga dan diperhatikan. Paru-paru yang tidak cukup sehat akan sangat mudah mengalami gangguan terutama yang diakibatkan oleh infeksi corona virus. Jika paru-paru tidak diperhatikan dengan baik, efeknya bisa saja menyebabkan sesak nafas bahkan hingga kematian.

Selain itu, ada juga pembuktian dari para ahli yang mengatakan rutin minum kopi dapat membantu menjaga kesehatan hati. Kandungan kafein yang ada pada kopi dikatakan dapat memberi banyak dampak positif bagi tubuh. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin beberapa ahli mengungkap manfaatnya dapat meminimalisir risiko gangguan hati sebanyak 21%. Di masa pandemi Covid-19 kesehatan dan kekuatan paru-paru harus menjadi prioritas lainnya setelah menjaga kekebalan imunitas. Paru-paru yang tidak cukup kuat dan sehat akan sangat rentan terinfeksi corona virus. Efek buruk yang mungkin timbul akan sangat berbahaya bahkan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Memperhatikan konsumsi makanan yang padat nutrisi serta vitamin sangat penting untuk dilakukan. Sebisa mungkin hindari makanan-makanan yang justru dapat merusak dan mengganggu kesehatan paru-paru. Misalnya makanan yang dapat memproduksi gas dan menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan.

Makanan-makanan yang mengandung gula, lemak, serta kandungan sodium yang tinggi juga harus dibatasi atau bahkan dihindari konsumsinya. Hal ini karena efek lemak trans yang dapat mengganggu kardiovaskuler serta garam yang dapat meningkatkan darah tinggi dan menyebabkan tekanan pada paru-paru. Kopi seringkali dikonsumsi sebagai minuman pemicu energi di pagi hari.

Kandungan kafein yang dapat menghasilkan energi secara instan sangat membantu terutama bagi orang-orang yang memiliki aktivitas yang cukup sibuk setiap harinya. Kopi yang diminum di pagi hari juga dapat membantu mata lebih melek dan tubuh menjadi lebih segar.

Baca Juga: Greysia dan Apriyani Juara Grup A Kalahkan Wakil Jepang

Ternyata bukan hanya membantu memproduksi energi, kopi punya manfaat yang jauh lebih banyak lagi menurut para peneliti. Para peneliti telah menguji manfaat rutin minum kopi terhadap manfaatnya pada kesehatan hati. Hasilnya orang yang rutin minum kopi diketahui memiliki risiko gangguan hati yang lebih rendah yaitu hingga 21%. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply