Manfaat dan Khasiat Ramuan Lemon dan Madu Untuk Kesehatan

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Salah satu cara praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan mengonsumsi ramuan lemon dan madu. Saat kondisi tubuh kurang fit, tubuh rentan terhadap penyakit. Alasannya karena kita cenderung tidak mendapatkan cairan dan nutrisi yang cukup. Air lemon dan madu merupakan ramuan yang sudah lama terkenal akan khasiat kesehatannya. Kedua bahan ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, mulai dari atas sampai bagian bawah. Ingin tahu apa saja manfaat kesehatan yang diberikan ramuan lemon dan madu?

Berikut Penjelasan Manfaat dan Khasiat Ramuan Lemon dan Madu Untuk Kesehatan.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Minum lemon dan madu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk mencegah infeksi dan virus penyakit. Jeruk lemon sendiri kaya akan sumber Vitamin C dan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Sedangkan madu dikenal akan properti antibakteri yang kuat. Detoksifikasi Tubuh
Setiap harinya, tubuh kita dimasuki oleh racun baik dari zat kimia di lingkungan, atau makanan yang dikonsumsi. Secara alami, tubuh kita mengeluarkan racun tersebut melalui keringat dan urin. Manfaat lemon dan madu sebagai agen detoksifikasi ini didapatkan dari kandungan asam sitratnya.

Memperbaiki Saluran Pencernaan
Pasti Anda sering mendengar keluhan sembelit dan perut kembung. Hal ini terjadi karena perubahan aktivitas dan pola makan tiba-tiba. Selain rutin olahraga dan mengonsumsi makanan serat tinggi, coba tambahkan jeruk lemon dan madu dengan air atau teh hangat setiap hari.

Menurunkan Berat Badan
Minum segelas lemon dan madu dengan air hangat saat perut kosong dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar timbunan lemak yang membandel.

Mencegah Batuk dan Radang Tenggorokan
Gangguan yang kerap terjadi adalah sakit tenggorokan. Walau jarang terjadi komplikasi serius, penyakit ini dapat mengganggu. Salah satu khasiat jeruk lemon dan madu adalah meredakan dan mencegah radang tenggorokan.

Meningkatkan Energi
Kandungan elektrolit dalam lemon dan senyawa penting dalam madu dapat memberikan energi setelah tidak mengonsumsi cairan dalam jangka waktu lama.

Mencegah Dehidrasi
Rasa lemon dan madu ini bisa membantu Anda meneguk air putih lebih sering sehingga kebutuhan elektrolit tubuh tercukupi.

Menjaga Kesehatan Kulit
Ternyata lemon memiliki properti yang dapat mencegah produksi minyak berlebihan. Minyak inilah yang seringkali mengakibatkan pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Kenali Bedanya Penyebab Sakit Tenggorokan dan Omicron

Menjaga Kadar Gula Darah
Mengonsumsi makanan bergula dapat menyebabkan gula darah melonjak naik. Gula darah yang melonjak naik turun dapat menyebabkan kamu letih lesu dan lapar. Air lemon terbukti dapat menjaga kestabilan gula darah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply