Ciri-Ciri Tanda Kena Kutu Kemaluan Atau Kutu Gorila Gatal

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Kutu tak hanya hinggap di rambut kepala. Makhluk kecil menjengkelkan itu juga suka hinggap di bagian tubuh lainnya yang ditumbuhi rambut seperti ketiak, janggut, dada termasuk rambut kemaluan. Kutu kelamin paling suka hinggap di kemaluan remaja. Kutu kelamin (Pediculosis pubis) adalah serangga parasit yang ditemukan terutama di daerah kemaluan atau alat kelamin manusia.

Beberapa saat yang lalu pembahasan mengenai kutu gorila tengah menjadi perbincangan di media sosial. Penyebabnya bulu mata seorang bocah berusia 6 tahun menjadi sarang dari ratusan kutu gorila. Apa yang dialami bocah tersebut memang masih sangat jarang terjadi. Karena kutu gorila atau kutu kemaluan biasanya hidup di rambut kemaluan, rambut ketiak, dan rambut wajah.

Tak hanya itu, biasanya kutu kemaluan juga hanya menimpa orang dewasa saja. Kutu kemaluan atau disebut Phthirus Pubis umumnya menyebar melalui kontak dekat dengan orang dewasa yang terlebih dahulu telah terinfeksi. Sekarang kutu gorila atau kutu kemaluan memang tak hanya dapat menyerang orang dewasa, anak-anak juga bisa terjangkiti.

Baca Juga: Video Konser Super Junior-KRY Leeteuk di ICE BSD Jakarta 2016

Untuk orang dewasa biasanya kutu kemaluan dapat menyebar saat seseorang melakukan hubungan seks. Tanda-tanda yang harus diwaspadai adalah bekas sisa darah di kulit, rasa gatal yang berkepanjangan, serta ada bubuk hitam di celana dalam. Kutu kelamin ini bisa dilihat secara kasat mata dan tentu ukurannya sangat kecil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply